Kamis, 26 November 2009

DBL mengelola potensi lokal rasa global

sudah pernah melihat event basket DBL? kalau belum anda rugi. Kebetulan beberapa kali saya sudah melihat di malang dan surabaya. Kecerdikan JawaPos dalam hal ini patut di acungi jempol. Bagaimana membidik anak muda untuk mensurvivekan bisnis koran dan malah menghasilkan lini bisnis baru.

Dalam beberapa tulisan memang disebutkan masa depan koran cetak yang makin tergilas media online dan hal itu di jawab oleh JawaPos dengan membidik segmen anak muda. Di sini sisi cerdiknya. Pertama, anak muda merupakan julah yang besar dan malas membaca koran. Kedua, jika mereka di edukasi sejak dini maka dapat menjadi pelanggan loyal hingga tua. Hebat kan!!

Dengan menjadikan basket sebagai salah satu media juga merupakan langkah cerdik karena olahraga ini selain memiliki penggemar juga memiliki gengsi sehingga pas untuk anak muda. Salah satu kunci greng nya DBL karena pengelolaan dan penyajiannya bercitarasa global dengan menggandeng NBA dan asosiasi basket filipina.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Think Global, Act Localy. Memang harus diterapkan ya. Salam dari Manajer Mark-C :D