Rabu, 01 April 2009

Tribes


Tribes: Andalah Pemimpin yang Kami Cari
Author : Seth Godin
Publisher : Publishing One
Page : 160
Price : 45000




Resensi



Tribes merupakan buku terbaru Seth Godin, penulis international bestseller asal Amerika. Karyanya yang lain adalah The Dip, Permission Marketing, Purple Cow, dan Meatball. Ia tercatat sebagai pendiri dan CEO Squidoo.com, sebuah blog bisnis terkemuka di dunia. Buku ini berisi ajakan untuk “mengubah dunia” yang ditulis secara cerdas dan menyenangkan. Untuk mempertajam gagasannya, Godin memakai sejumlah contoh dan cerita pendek yang sangat menarik. Tribe didefinisikan sebagai sekelompok manusia, baik besar ataupun kecil, yang saling berhubungan satu dengan lainnya, terhubung dengan seorang pemimpin, dan terhubung pada sebuah gagasan.

4 komentar:

Nilamsari 109 mengatakan...

Buku ini menarik banget... kita semua, tidak perlu terlebih dahulu menjadi CEO, bisa memimpin. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang 'heresi,' yang selalu menentang status quo dan selalu tampil ke depan untuk membuat inovasi dan pencerahan. Buku ini benar-benar tantangan bagi siapa saja yang terpanggil untuk memimpin tribenya masing-masing, di semua bidang.... nice reading... i am really inspired with this book.... i love it so much

Nilamsari 109 mengatakan...

Tribes memang buku yang sangat menyemangati hidup saya. Buku ini disamping memaparkan gagasan menarik dari pemanfaatan Web 2.0, juga menyemangati saya untuk percaya diri memimpin tribe saya sendiri. Sangat menarik, pemimpin yang hebat adalah pemimpin heresi, penentang status quo. Banyak orang yang tidak berani keluar dari zona aman dan akhirnya menjadi kambing-kambing suruhan yang takut keluar kandang. Seth Godin mengajak kita untuk selalu berani tampil di depan, menantang kebobrokan dan memimpin perubahan.

Nilamsari 109 mengatakan...

Tribes adalah salah satu buku yang menginspirasi. Kita diajak, tidak sekedar memanfaatkan Web 2.0, melainkan memimpin tribe kita. Pemimpin sejati, menurut Godin adalah orang heresi, yang berani menentang status quo denganmaju ke depan, memimpin dan membuat perubahan. Buku ini menguatkan saya ketika saya sudah capek dengan status quo yang saya alami sendiri... this is a very great book

Anonim mengatakan...

Saya Antonius Hermawan Susilo, Editor buku ini. Trimakasih apresianya. Menarik sekali... Saya berharap kepada kawan-kawan untuk selalu mengupdate buku-buku terbaru kami, Publishing One.

Seth Godin adalah salah satu pakar marketer jenius yang pemikirannya selalu mencengangkan. Salah satunya memang gagasannya memimpin dunia melalui buku kecil ini.

Selamat membaca