Jumat, 06 Februari 2009

Create your Selling

Dalam beberapa hari ini saya keliling malang dan menemukan gejala yang hampir sama. Hampir semua sektor bisnis mungkin mulai terkena dampak krisis yakni meredupnya penjualan. Semoga ini cuma trend sesaat. Selanjutnya berkenaan dengan judul diatas maka hampir semua sektor bisnis hari ini berusaha mengkreatifkan program yang melibatkan pelanggan untuk meningkatkan penjualan.

Momen hari valentine terlepas dari kontroversinya rupanya menjadi bidikan hampir semua sektor bisnis. Matos sebagai satu ikon belanja menggelar jumpa artis marshanda dan aura kasih, ada lomba fashion tema valentine dan foto pasangan. Amsterdam resto juga menggelar hal yang tidak jauh berbeda begitu juga resto dan kafe lainnya.

Tentu hal ini menarik untuk dibahas. Menggunakan momen tertentu untuk meningkatkan penjualan tentu bukan hal baru dalam dunia pemasaran. Momen lebaran, natal, liburan sekolah adalah masa menggelar diskon bagi para pelaku ritel. Namun agak beda dengan valentine yang nuansa personalnya lebih kental. Hingga cukup unik jika yamaha menggelar lomba foto pasangan dengan menggunakan yamaha mio sebagai salah satu syaratnya. Kegiatan ini lebih krearif karena melibatkan pengguna atau konsumen uantuk lebih ekspresif dalam menggunakan produk. Ujung-ujungnya loyalitas dan pembelian baru dapat dicapai bukan?

Tinggal kita lihat saja hasilnya. Anda tentu boleh punya pendapat

Tidak ada komentar: