Sabtu, 06 Desember 2008

Strategi Periklanan Pada e-Commerce Perusahaan Top Dunia



Strategi Periklanan Pada e-Commerce Perusahaan Top Dunia
Author : M. Suyanto
Publisher : ANDI
Page : (xii+266) hal.

Resensi
SINERGI PERIKLANAN Banyak perusahaan top dunia yang menggunakan e-commerce sebagai senjata untuk bersaing. Dengan e-commerce, mereka memadukan periklanan tradisional dengan periklanan online sehingga diperoleh sinergi periklanan. Sinergi ini berhasil meningkatkan secara nyata efektivitas kampanye periklanan secara keseluruhan. Tidak saja meningkatkan citra perusahaan tetapi juga meningkatkan volume penjualan. Dell merupakan salah satu contoh perusahaan komputer yang merasakan manfaat dari penggunaan e-commerce. Dengannya, Dell dapat menjual komputer pada harga di bawah pesaing. Meski sempat menderita kerugian 65 juta dolar, namun Dell berhasil merekayasa ulang bisnisnya. Pada tahun 1999, mereka berhasil menjual 1,7 juta dolar per hari lewat situsnya. Saham mereka naik 2.000 persen dalam dua tahun dan Dell pun menjadi penjual PC terbesar di dunia. Buku ini mengungkap kesuksesan berbagai perusahaan top dunia yang menerapkan strategi e-commerce.

1 komentar:

distroworld mengatakan...

mbah,turunin ilmu3 dunk..