Kamis, 06 November 2008

energi kreatif mas agung

malam minggu tanggal 27 oktober 2008 jadi hari yang membahagiakan saya karena untuk ketiga kalinya saya bisa hadir pada acara pemilihan indonesia model ke 8 yang diadakan oleh color model agency pimpinan mas agung sahabat dan orang yang saya kagumi. pertama kali saya datang pada tahun 2004 ketika saya belum punya agency cuma sebagai undangan saja. waktu itu saya ingat bintang tamunya catherine wilson dan sebagai orang awam bukan dari golongan fashion people saya merasa bahagia sekali dan ikut berbangga. kemudian tahun 2006 saya sudah punya agency dan kebetulan saya hadir lagi sebagai bagian dari anggota asosiasi modelling malang (amm) dan 2 model saya masuk final. waktu itu bintang tamunya sausan. tahun 2008 pun saya bisa hadir lagi dengan bintang tamu nadia alatas dan saya hadir dalam kapasitas 3 perwakilan yatu sebagai salah satu sponsor, sebagai anggota amm dan kebetulan 2 model saya masuk final.


untuk tahun ini jumlah peserta tambah banyak, untuk audisi saja 128 model dan final 55 model dari 13 kota di jawa timur. hebatkan sebuah lomba model yang sangat menekankan aspek teknik modelling dan di ikuti oleh anak muda dari 13 kota di jawa timur. sebetulnya tidak berlebihan jika kota malang sudah dapat masuk ke dalam kota mode.


pada era kreatif ini sebetulnya event seperti indonesia model sangat bagus dan perlu di dukung oleh semua pihak. coba kita hitung dari event ini siapa saja yang terlibat. pertama tentu sekolah modelling dan agency model, kedua desainer baju, ketiga sponsor seperti hotel, mall, butik, travel, resto, cafe, studio foto, video dll. dari event ini berapa banyak bisnis yang ikut kecipratan berkah. puluhan juta rupiah uang ikut beredar dalam event ini. hotel banyak yang full booked.



pemerintah daerah dalam hal ini dinas pariwisata perlu mendukung dan ikut mempromosikan kegiatan kratif seperti ini karena banyak menampung berbagai macam profesi. pada ujungnya yang untung juga pemerintah daerah dalam bentuk pajak secara tidak langsung kan.

Tidak ada komentar: