Jumat, 07 November 2008

kegigihan pak sholehudin

Sebelumnya saya mengucapkan innalillahi wainna ilahi rojiun untuk bapak sholehudin salah seorang dosen fia unibraw yang baru meninggal. mas sholehudin biasa saya memanggil beliau sejak saya jadi mahasiswa beliau. dulu ketika saya mengmbil mata kuliah bisnis internasional beliau tinggal di jl. gajayana atau seberang jalan dari tempat kontrakan saya, jadi kadang kalau beliau mau mengajar beliau mampir ke tempat saya untuk diajak berangkat bareng. maklum dulu saya agak susah kalau kuliah pagi he he. jadi kalau ada dosen yang "ngampiri/njemput" mahasiswanya ya.. mas sholehudin.

Beliau termasuk salah satu dosen yang kutu buku dan rajin menuntut ilmu. setahu saya ketika waktu itu beliau juga sedang s2 di uniga dan unibraw untuk persiapan kuliah di luar negeri. ketika kuliah mas solehudin juga sering memotivasi mahasiswa untuk giat membaca dan ke perpus. mungkin saya satu-satunya mahasiswa beliau yang tidak pernah ke perpus dan hal itu diakui oleh beliau sendiri.

ketika satu saat saya ke rumah beliau juga nampak tumpukan buku dan naskah kuliah sebagai harta utama didalam rumahnya. sosok yang sederhana ini tidak segan-segan jalan kaki dan bersepeda onthel ketika ngajar. satu sikap sederhana yang jarang saya jumpai pada dosen baru di kampus sekarang ini.

sikap itulah yang membuat saya hormat dan salut kepada mas sholehudin. maka ketika ada kabar beliau meninggal saya termasuk orang yang kehilangan sosok yang bersahaja dan gigih menuntut ilmu. sosok pendidik yang mualai langka saya temukan. semoga Allah menerima semua amal dan mengampuni dosa beliau. selamat jalan mas, semoga saya ketularan sedikit semangat mencari ilmu

1 komentar:

Anonim mengatakan...

btw..sakit apa ya pak sholahudin??
saya merupakan mahasiswa yg pernah di ajar beliau merasa kehilangan.
semoga segala amal beliau di terima Allah SWT. Dan semoga ilmu yg telah di berikan menjadi ilmu yang bermafaat